Soft Skill Mahasiswa Stikes Wirahusada

Pada tanggal 24-25 januari 2022 badan mutu pelayanan kesehatan (BMPK) DIY berkesempatan membersamai mahasiswa prodi kesehatan masyarakat Stikes Wirahusada Yogyakarta. Hari senin, 24 Januari 2022 membersamai mahasiswa prodi kesehatan masyarakat peminatan promosi kesehatan sejumlah 20 orang. Materi yang disampaikan adalah optimasi sosial media untuk tenaga kesehatan promkes dan mutu layanan promosi kesehatan.

Materi optimasi sosial media disampaikan oleh Rakhmatniwa S.KM yang menjelaskan tentang bagaimana membuat konten yang menarik,membuat hastag dan agar konten yang dibuat di like,comment dan di simpan oleh netizen. Mahasiswa praktek membuat conten dengan media canva yang kemudian di upload di sosial media. Materi yang kedua adalah mutu pelayanan promosi kesehatan yang disampaikan oleh Isnainy Mayasari S.KM,M.Kes. Materi yang diberikan adalah mutu layanan promosi kesehatan dengan melakukan penilaian kinerja,menganalisa masalah dan menentukan prioritas masalah.

Pada hari selasa, 25 januari 2022 membersamai mahasiswa peminatan AKK, materi disampaikan oleh drg.Betha Candrasari,M.PH yang menjelaskan tentang manajemen risiko klinis dan non klinis dengan penugasan membuat identifikasi risiko klinis dan non klinis di fasiliatas kesehatan. Dengan adanya materi yang disampaikan  oleh tiga naraasumber tersebut diharapkan mahasiswa mempunya bekal untuk terjun di dunia lapangan kerja.

 

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center