Pendampingan Penyusunan PPS (Perencanaan Perbaikan Strategis)

Dinas Kesehatan Kota bekerjasama dengan BMPK DIY menyelenggarakan pendampingan penyusunan PPS (Perencanaan Perbaikan Strategis ) secara online kepada 9 puskesmas di Kota Yogyakarta. Pendampingan penyusunan PPS ini merupakan wujud nyata komitmen mutu dinas kesehatan selaku pemilik puskesmas yang bertujuan untuk menjaga mutu pelayanan puskesmas di kota yogyakarta.

Narasumber dari pendampingan penyusunan PPS ini berasal dari BMPK DIY dan juga surveyor akreditasi FKTP DIY yang tergabung dalam Kusumayo DIY. Pendampingan dijadwalkan dalam 2 minggu dimana 1 hari 1 puskesmas dengan menggunakan media zoom cloud. Setiap puskesmas terbagi menjadi 3 kelompok room yaitu room admen, ukm dan ukp yang akan diampu oleh 3 Narasumber dari admen, ukm dan ukp. Narasumber menanyakan tindak lanjut dari PPS yang telah dibuat setelah penilaian akreditasi yang terakhir apakah sudah ditindaklanjuti dan sudah selesai atau perlu ditindaklanjuti lagi. Jika sudah ditindaklajuti dan sudah selesai maka puskesmas akan diarahkan untuk membuat perencanaan perbaikan strategis yang terus menerus dengan menggunakan draft instrumen akreditasi revisi.

Dengan diadakannya pendampingan penyusunan PPS ini diharapkan puskesmas akan terus melaksanakan perbaikan yang terus menerus sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center