Workshop MFK dan Penyusunan Disaster Plan FKTP  di masa Pandemi Covid-19

(Yogyakarta,5/5/21). Sebagai wujud dukungan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dalam menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan primer di kota yogyakarta menyelenggarakan rangkaian kegiatan workshop online diantaranya bertema MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan) dan penyusunan disaster plan FKTP dengan menggandeng Badan Mutu Pelayanan Kesehatan (BMPK) DIY.

Materi disampaikan oleh drg.Taufik,M.Kes dengan menjelaskan mengenai ruang lingkup manajemen fasilitas keselamatan di FKTP yaitu pengelolaan sarana prasarana, pengelolaan peralatan, pengelolaan B3 dan limbah B3, pengelolaan limbah, pengelolaan bencana dan kebakaran. Selain manajemen fasilitas keselamatan pasien, juga dijelaskan lebih detail mengenai penyusunan disaster plan di FKTP. Dalam workshop ini peserta diajak untuk membuat identifikasi risiko bencana dengan menggunakan form HVA (Hazard Vulnerability Analysis).

Dengan adanya workshop manajemen fasilitas keselamatan ini diharapkan peserta mempersiapkan SDM yang mengelola MFK, mampu mengidentifikasi risiko hazard di masing-masing unit kerja dan mampu mengidentifikasi risiko bencana.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center