PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS ANTARA DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA

Pemerintahan Kota Yogyakarta saat ini memasuki masa status Status Quo, karena walikota & wakil walikota memasuki masa purna tugas pada bulan Mei 2022, sementara Pemilukada serentak termasuk Kota Yogyakarta baru berlangsung pada Tahun 2024.  Oleh karena itu perlu disusun Renstra Antara periode 2023-2026 dalam masa transisi sampai dengan Pemerintah Kota yang baru siap menjalankan amanah. Dalam Visi dan Misi Pemerintah Kota Yogyakarta, terdapat 3 hal penting: Pariwisata Berbasis Budaya, Pelayanan Jasa dan Kota Pendidikan yang pencapaiannya membutuhkan sinergi antar SKPD terkait.

Dinas Kesehatan menjadi support dalam proses bisnis tersebut dalam mendukung peningkatan kesehatan masyarakat dan peningkatan kualitas kesehatan sumber daya manusia. Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta terus melakukan evaluasi berkelanjutan dalam hal aspek aspek strategis ini, diantaranya dengan melaksanakan Pelatihan Penyusunan Rencana Strategis Antara di sektor Kesehatan.

Badan Mutu Pelayanan Kesehatan DIY dipercaya menjadi fasilitator pelaksanaan Pelatihan Penyusunan Rencana Stategis Antara Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta pada tanggal 18 Mei 2022. Pelatihan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural di Lingkup Dinas Kesehatan, Kepala UPT dan perwakilan manajemen dari 2 RSUD di Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha Puskesmas. Materi diawali dengan “Teknis Penyusunan Cascading pada Renstra OPD” yang oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Yogyakarta, kemudian dilanjutkan pemaparan “Cascading Renstra Dinas Kesehatan Periode 2023-2026” oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Selanjutnya dibahas Sinkronisasi Renstra – RKPD – Renja – RKA yangdipandu oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan kegiatan diakhiri dengan materi Strategi Penatausahaan Keuangan Yang Efektif oleh Kepala Sub Bidang Belanja Daerah – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Yogyakarta.

 

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center