Refreshing Draft Instrumen Akreditasi Puskesmas

Meskipun masih dalam situasi pandemi, puskesmas karangrejo kota tarakan kalimantan utara tetap berusaha untuk menjaga mutu layanan puskesmas dan berupaya untuk terus meningkatkan mutu dengan perbaikan yang terus -menerus (Continuous Quality Improvement). Oleh karenanya puskesmas karangrejo kota tarakan ingin mempelejari lebih lanjut update draft instrumen akreditasi puskesmas edisi revisi untuk mengetahu hal-hal apa saja yang berbeda dan baru untuk persiapan reakreditasi puskesmas mendatang.

BMPK DIY berkesempatan memberikan refreshing materi draft instrumen akreditasi puskesmas edisi revisi secara online melalu zoom pada tanggal 27 – 28 desember 2021. Acara tersebut dihadiri oleh karyawan puskesmas karangrejo tarakan yang merupakan perwakilan dari admen, ukm dan ukp sebanyak 40 orang. Materi yang disampaikan adalah draft instrumen akreditasi puskesmas edisi revisi bab 1-5, redeposisi standar dari instrumen lama ke instrument revisi, perbedaan isntrumen yang lama dengan isntrumen revisi,hal-hal yang baru di instrumen revisi dan rencana tindak lanjut apa yang harus disiapkan untuk pemenuhannya.

Selama 2 hari, peserta dari puskesmas karangrejo kota tarakan Kalimantan utara tampak aktif menyimak materi yang disampaikan oleh BMPK DIY. Diskusi hangat dari pokja admen, ukm dan ukp menunjukkan bahwa puskesmas karangrejo semangat untuk membuat rencana tindak lanjut perbaikan pelayanan agar sesuai standar yang ditetapkan sehingga  mutu pelayanan terjaga.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center