Workshop K3 Puskesmas Dinkes Sleman

Sebagai upaya pembinaan  mutu pelayanan Kesehatan di puskesmas, dinas Kesehatan kab.sleman menyelenggarakan kegiatan workshop K3 Puskesmas yang dihadiri oleh 25 puskesmas se kab.sleman. Peserta dari puskesmas dihadiri oleh Ka TU , PJ UKP serta PJ Barang, sarana dan prasarana. Workshop ini bertujuan agar puskesmas memulai persiapan implementasi  program K3 Puskesmas sehingga puskesmas diberi materi mengenai pembuatan rencana kegiatan program K3 Puskesmas.

BMPK DIY berkesempatan membersamai peserta workshop dengan memberikan materi K3 Puskesmas. Workshop dilaksanakan selama 3 hari . Materi hari pertama adalah Program K3 sesuai Permenkes 52 Tahun 2018 yang disampaikan oleh DR.dr.Lientje dan K3 dalam akreditasi Puskesmas yang disampaikan oleh Isnainy Mayasari, S.KM,M.Kes. Materi pada hari kedua adalah Disaster Plan yang disampaikan oleh dr. Bella Dona, M.Kes, praktik penyusunan HVA oleh drg.Betha Candrasari,M.PH, penanganan kegawatdaruratan oleh Tim RSA dan penjelasan standar MFK dalam akreditasi puskesmas yang disampaikan oleh drg. Taufik A Kadir,M.Kes. Materi pada hari ketiga adalah praktik penyusunan dokumen program K3 yaitu kerangka acuan program (KAP) K3 Puskesmas dan identifikasi risiko yang difasilitator i oleh Isnainy Mayasari S.KM,M.Kes dan materi pengelolaan sarpras dan alkes yang disampaiakan oleh Iswari Paramitha, S.KM,M.Kes.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan workshop ini, diharapkan mulai tahun depan program K3 Puskesmas sudah dapat diimplementasikan Kembali di puskesmas  setelah 2 tahun  agak tersendat dikarenakan pandemi covid-19.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center