PERSIAPAN RENEWAL AUDIT ISO 9001:2015 BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BANDIKLAT) DIY NOPEMBER 2021

Sebagai sebuah organisasi perangkat daerah yang mempunyai tugas terkait pengembangan kompetensi ASN dan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang pelatihan, Badan Pendidikan dan Pelatihan (BANDIKLAT) DIY wajib memberikan pelayanan publik yang berkualitas sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik dan melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar.

Upaya untuk membangun sistem pelayanan publik yang baik dan bermutu dapat ditempuh dengan penerapan Quality Management System (QMS). Terdapat beberapa pilihan tools Quality Management System diantaranya adalah prinsip-prinsip Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015

Bandiklat DIY saat ini juga sedang mempersiapkan penilaian akreditasi kelembagaan dan akreditasi program untuk tahun 2022. SMM ISO 9001:2015 dan Akreditasi merupakan alat implementasi manajemen mutu, maka agar dalam praktik sehari-hari tidak terjadi tumpang-tindih dalam sistem dokumentasi dan pemenuhan persyaratan lainnya perlu dilakukan pemetaan ranah masing-masing sekaligus mencari irisannya.

Untuk membantu agar Bandiklat DIY mampu mengimplementasikan SMM ISO 9001:2015 secara terintegrasi dan komprehensif serta mendukung pemenuhan standar akreditasi maka dibutuhkan peran pendampingan dari lembaga yang kompeten. (bcs,2021)

Gambar 1. Pendampingan Riviu Dokumen standar dan telusur secara daring

Gambar 2. Pendampingan sebelum Audit Eskternal ISO

Gambar 3. Pendampingan Penyusunan RTA pasca penilaian Audit Eksternal

 

 

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center