Bimtek Peningkatan Mutu ( Program K3 Puskesmas)

Lanjutan kegiatan bimtek peningkatan mutu puskesmas prambanan di hari ke 2 dengan materi program K3 Puskesmas. Topik K3 diambil dikarenakan pentingnya program K3 Puskesmas untuk menjaga agar tenaga kesehatan, pasien, pengunjung  dalam kondisi aman. Pemberian materi K3 kepada seluruh petugas di puskesmas prambanan sebagai wujud komitmen pelaksanaan K3 puskesmas prambanan dan agar semua petugas mengetahui tentang standar K3.

Materi K3 Puskesmas disampaikan oleh narasumber dari BMPK DIY yaitu Isnainy Mayasari S.KM,M.Kes. Narasumber menyampaikan materi tentang standar K3 sesuai Permenkes 52 Tahun 2018, standar MFK sesuai draft Instrumen akreditas puskesmas (SIAP) dan penyusunan program K3 puskesmas terintegrasi MFK. Penyelenggaraan kegiatan dengan ceramah dan tanya jawab, nampak peserta aktif mengikuti diskusi terkait materi program K3 Puskesmas.

Dengan adanya kegiatan bimtek peningkatan mutu dengan materi program K3 puskesmas ini, petugas di puskesmas prambanan menjadi lebih memahami lagi terkait standar K3 puskesmas, irisan program K3 dan MFK, keanggotaan tim K3 yang dibutuhkan dan penyusunan program K3 serta rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan oleh puskesmas prambanan khususnya tim K3 pasca mengikuti kegiatan ini.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center