Bimtek Peningkatan Mutu (Penyusunan Indikator Mutu Prioritas Puskesmas)

Sebagai upaya pemantapan implementasi peningkatan mutu  dan persiapan reakreditasi, puskesmas prambanan menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis peningkatan mutu yang dihadiri oleh pimpinan dan seluruh karyawan puskesmas prambanan. BMPK DIY berkesempatan menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut. Pada hari 1 dibersamai oleh drg.Betha Candrasari, M.PH dengan topik update mutu yang di dalamnya dijelaskan mengenai penyusunan indikator mutu prioritas puskesmas dan indikator mutu unit.

Penyelenggaran kegiatan dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu pokja admen,ukm,ukp. Penjelasan materi mengenai mutu prioritas puskesmas yang kemudian praktek menyusun indikator mutu prioritas puskesmas berdasar pada permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Prambanan. Setelah penetapan indikator mutu prioritas puskesmas kemudian praktik penyusunan indikator mutu puskesmas di tiap-tiap unit. Indikator mutu unit ini hendaknya menunjang dari indikator mutu prioritas puskesmas.

Dengan adanya kegiatan ini, seluruh karyawan di Puskesmas Prambanan menjadi lebih memahami tentang indikator mutu prioritas puskesmas dan indikator mutu puskesmas agar bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna layanan puskesmas prambanan yang digadang-gadang menjadi puskesmas pariwisata ini.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center