Bimtek Online Manajemen Risiko Klinis dan Non Klinis di FKTP

Pada hari selasa dan rabu tanggal 30 dan 31 maret 2021, badan mutu pelayanan kesehatan DIY telah melaksanakan Bimtek online manajemen risiko klinis dan non klinis di FKTP yang dihadiri oleh 30 peserta dari puskesmas dan klinik. Bimtek ini bertujuan agar peserta memahami konsep dan teknis manajemen risiko di FKTP, mampu menyusun daftar risiko, menyusun profil risiko,memahami konsep FMEA dan mampu menyusun FMEA yang benar.

Pada hari 1 materi diisi oleh dr.Arjaty Daud, MARS dengan topik yang disampaikan yaitu overview manajemen risiko, manajemen risiko terintegrasi, proses manajemen risiko, pemetaan risiko, praktek menyusun daftar risiko (risk register), praktek menyusun penanganan dan pemantauan risiko. Kegiatan di hari 1 ini ditutup dengan presentasi hasil penyusunan daftar risiko dan penanganan serta pemantauan risiko yang telah dibuat oleh masing-masing kelompok.

Pada hari kedua masih disampaikan oleh narasumber yang sama yaitu dr. Arjaty Daud, MARS dengan materi pengelolaan klaim dan analisa risiko proaktif dengan metode FMEA. Kegiatan di hari kedua ini ditutup dengan pemaparan presentasi penyusunan analisa risiko dengan metode FMEA dari masing-masing kelompok. Peserta nampak semangat mengikuti dua hari kegiatan bimtek online ini. Semoga materi yang telah disampaikan oleh narasumber bermanfaat untuk peserta dan dapat diimplementasikan di fasilitas kesehatannya masing-masing. Jika Anda belum sempat mengikuti bimtek online yang diselenggarakan oleh BMPK DIY, pantau terus akun media sosial IG,FB dan website untuk informasi penyelenggaran bimtek online terkait mutu pelayanan fasilitas kesehatan.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center