WORKSHOP NASKAH AKADEMIK RAPERDA PERIZINAN BIDANG KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menggandeng BMPK DIY untuk menyelenggarakan kegiatan workshop naskah akademik Raperda Perizinan Bidang Kesehatan di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini berbentuk FGD (Focus Group Discussion) menjaring masukan narasumber ahli di bidang hukum untuk penyusunan naskah akademis Raperda perizinan bidang kesehatan. Ada 7 narasumber ahli yang memberikan paparan pada kegiatan workshop ini yaitu :

  1. Narasumber dari Prodi Hukum kesehatan fakultas hukum UGM yang memberikan pemaparan masukan dan deskripsi kajian teoritis dan praktik empiris perizinan bidang kesehatan.
  2. dr.Adi Utarini,M.Sc,M.PH,Ph.D yang menyampaikan paparan masukan dan deskripsi kajian teoritis dan praktik empiris tentang situasi perizinan tenaga kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan terkait dengan mutu dan keselamatan.
  3. Narasumber dari Dinas Kesehatan DIY yang memberikan pemaparan masukan tentang evaluasi dan analisis peraturan perundangan terkait perizinan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan di DIY.
  4. Narasumber dari PERSI DIY dengan topik situasi penyelenggaraan RS dan perizinan berdasar PP 47/2021.
  5. Narasumber dari Biro Hukum Setda DIY yang menyampaikan paparan mengenai evaluasi dan analisis peraturan perundangan terkait perizinan bidang kesehatan dan situasi keistimewaan di DIY.
  6. Narasumber dari KemnekumHAM DIY yang memberikan paparan masukan tentang pertimbangan landasan filosofis, sosiologis dan yuridis perizinan bidang kesehatan.
  7. Narasumber dari Bagian Hukum Kota Yogyakarta yang memberikan paparan masukan tentang sasaran yang akan diwujudkan, ruang lingkup pengaturan, jangkauan dan arah pengaturan periziznan bidang kesehatan.

Dengan adanya kegiatan workshop ini, diharapkan masukan dari narasumber ahli turut menyempurnakan rancangan peraturan daerah perizinan bidang kesehatan di kota yogyakarta ini agar bisa tepat guna bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center