Bimtek Online Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di FKTP

Yogyakarta – Pelaksanaan Bimtek Online Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di FKTP pada hari kamis tanggal 8 oktober 2020 diikuti oleh 430 peserta melalui media zoom cloud meetings. Peserta yang hadir berasal dari Dinas kesehatan, puskesmas, klinik, rumahsakit,organisasi profesi kesehatan dan institusi pendidikan yang tersebar di 23 propinsi di Indonesia. Narasumber Bimtek online PMKP di FKTP adalah dr. Arjati W Daud,MARS dan drg. Betha Candrasari,M.PH dengan moderator Isnainy Mayasari S.KM,M.Kes.

Kehadiran bimtek online ini terlaksana karena masih minimnya pengetahuan tentang mekanisme pelaksanaan peningkatan mutu dan keselamatan pasien di FKTP. Dengan adanya kegiatan bimtek online pelaksana di bidang kesehatan baik dinas kesehatan,puskesmas dan klinik lebih memahami bagaimana pelaksanaan peningkatan mutu dan keselamatan pasien di puskesmas maupun di Klinik.

Materi yang disampaikan dr.Arjaty W Daud,MARS yaitu overview tentang keselamatan pasien, penentuan indikator mutu prioritas, penentuan indikator keselamatan pasien, pelaporan insiden, identifikasi potensi risiko tinggi dan register risiko serta FMEA dan RCA. Narasumber yang kedua yaitu drg Betha Candrasari,M.PH menyampaikan tentang pembuatan dokumen mutu dan keselamatan pasien yang diperlukan di FKTP. Bimtek online ke-11 yang dilaksanakan oleh BMPK DIY ini semoga bisa memberi manfaat kepada tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center