REPORTASE DUKUNGAN BMPK DIY SELAMA KONDISI PANDEMI COVID 19

Badan Mutu Pelayanan Kesehatan (BMPK) DIY, memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai regulator, Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) sebagai penyedia Layanan Kesehatan dan Masyarakat sebagai subyek pengendali pencegahan penularan Covid 19.

  1. Dukungan BMPK terhadap Pemerintah Daerah DIY melalui Dinas Kesehatan DIY berupa memberikan masukan dan saran secara tertulis kepada Dinas Kesehatan DIY terkait data-data pendukung dan usulan Rencana aksi kesehatan selama Pandemi Covid 19.
  2. Dukungan BMPK terhadap Fasyankes dibagi menjadi Fasyankes Rujukan dan Primer berupa pemberian atau donasi APD coverall, dengan total berjumlah 160pcs coverall yang didistribusikan ke RSUP Sarjito dan beberapa FKTP di wilayah DIY, Jabar, Jateng, Jatim, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur. Foto penyerahan dan penerimaan donasi APD terlampir. Donasi APD ini bersumber dari relokasi anggaran kegiatan BMPK dan para donatur staf BMPK. Selain itu, BMPK memberikan edukasi bagi Fasyankes melalui publikasi regulasi pemerintah, mereviu regulasi dan memberikan contoh-contoh dokumen aplikasi regulasi terutama terkait dengan Penatalaksanaan Covid 19. Edukasi ini diberikan melalui media sosial akun resmi BMPK di FB, IG, WAG serta website BMPK.
  3. Dukungan BMPK terhadap masyarakat berupa pembagian masker dengan total 300pcs pada masyarakat utamanya kelas ‘low end’ yang relatif tidak terpapar edukasi online. Selama membagikan masker, petugas dari BMPK juga memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker dan cuci tangan yang benar. Foto pembagian masker terlampir.

Kami menyadari bahwa Pandemi Covid 19 merupakan masalah bersama, setiap elemen dan komponen bangsa wajib bahu membahu tolong menolong melakukan semaksimal mungkin upaya-upaya pengurangan penularan Covid 19 ini. Bekerja bersama – Sehat selamanya.

@Betha CandraSari,BMPK DIY

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center