In House Training Manajemen Komunikasi Efektif

Penyelenggaraan keselamatan pasien di fasilitas kesehatan dilakukan melalui pembentukan sistem pelayanan yang menerapkan sistem keselamatan pasien yang meliputi standar keselamatan pasien, 7 langkah keselamatan pasien dan sasaran keselamatan pasien. Standar keselamatan pasien yang ke 7 yaitu komunikasi merupakan kunci bagi staf untuk mencapai keselamatan pasien. Poin ke 5 dari 7 langkah keselamatan pasien adalah melibatkan dan berkomunikasi dengan pasien dan masyarakat sedangkan sasaran keselamatan pasien yang ke 2 adalah meningkatkan komunikasi yang efektif. Mengingat betapa pentingnya komunikasi efektif yaitu komunikasi dengan sesama petugas kesehatan, komunikasi dengan pasien dan keluarga pasien maka Puskesmas Kotagede 2 bersama BMPK DIY menyelenggarakan in house training manajemen komunikasi efektif yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan komunikasi efektif petugas di Puskesmas guna mendukung peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Badan Mutu Pelayanan Kesehatan. All Rights Reserved | Website powered by Jogja Web Center